Peringatan Hari Ibu, Bupati Darwis Singgung Peran Penting Ibu dan Para Guru

50 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Pemerintah Kabupaten Boalemo, menggelar pencanangan seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu Ke-91, HUT PGRI Ke-74, HUT Korpri Ke-48 dan HUT Dharma Wanita Ke-20, yang bertempat bertempat di Alun-alun Kota Tilamuta, pada Kamis (28/11) dipimpin langsung Bupati Boalemo Darwis Moridu, yang dihadiri unsur Forkopimda, Sekda Husain Etango, Ketua TP.PKK Boalemo Rensi Makuta, Ketua Dharma Wanita, para Asisten, pimpinan OPD, ASN serta PTT dilingkungan pemerintah Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Bupati Darwis Moridu, mengajak semua pihak untuk kembali merenungi peran penting seorang ibu dalam kehidupan.

“Dengan memperingati hari ibu, memberikan harapan kepada kita untuk bisa merenung sejenak tentang peran ibu bagi kita semua, ibu adalah sosok yang memiliki peran penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat maupun negara, bahkan dalam kehidupan beragama,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Bupati Darwis Moridu juga menyinggung peran seorang guru yang dijuluki pahlawan tanpa tanda jasa, dalam mencurahkan segala ilmunya.

“Guru sering disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, karena seorang guru sangat memberikan pengaruh bagi kehidupan manusia dimuka bumi ini, sebab guru mampu memberikan ilmunya dan menjadi pengganti orang tua disekolah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Boalemo inipun tak lupa mengucapkan terimakasih atas peran para guru yang hari ini terus memberikan ilmu kepada para generasi penerus.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada para guru, sebab tanpa kehadiran guru, niscaya kita semua berada dalam kegelapan, jauh dari cahaya ilmu,” tutupnya. (#BN)

344 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak