Pemkab Boalemo Tetapkan Kadar Zakat Fitrah Ramadhan 1441 H.

36 sec read

BOALEMO (BN) – Pemerintah Kabupaten Boalemo, melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (KESRA) Setda Kabupaten Boalemo, menggelar rapat penetapan kadar zakat fitrah pada Ramdhan 1441 H.

Rapat yang dipimpin Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf ini, juga dihadiri Sekretaris Boalemo Daerah Husain Etango, Kabag Kesra, Kakan Kemenag, beberapa pimpinan OPD, dan Ketua MUI Kabupaten Boalemo, yang bertempat di Ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo, selasa, 28/04/2020 kemarin.

Disaat bulan suci ramadhan, mengeluarkan zakat fitrah merupakan salah satu ibadah wajib yang harus dilaksanakan umat muslim, yang memiliki hikmah untuk membersihkan diri dari dosa dan membersihkan harta, sekaligus untuk memberi makan kepada orang miskin.

Pada rapat bersama tersebut, menghasilkan kesepakatan pembayaran zakat fitrah, terbagi atas 2 kategori golongan, yakni, golangan 1 sebesar Rp 30.000/orang, sedangkan untuk golongan 2 sebesar Rp 25.000/orang.

Anas Jusuf selaku Wakil Bupati Boalemo menghimbau, untuk pembayaran zakat pada tahun ini agar dipercepat.

“Saya himbau kepada masyarakat, untuk pembayaran zakat fitrah tahun ini agar dipercepat, agar penyalurannya dapat segera dilaksanakan”, tuturnya.

Mengingat bulan suci ramdhan tahun ini, kita diperhadapkan dengan pandemi Covid-19. (#BN)

Wartawan : Mitro Nanto