Pemkab Boalemo Percayakan Sofyan Hasan Sebagai PLH Serkretaris Daerah

40 sec read

BOALEMO (BN) – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, melantik Sofyan Hasan sebagai PLH Sekretaris Daerah (Sekda) yang sebelumnya posisi jabatan tersebut diduduki Husain Etango.

Pelantikan PLH Sekretaris Daerah sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada Sofyan Hasan ini, dilakukan setelah Wakil Bupati Anas Jusuf, melantik pejabat adminstrator dan pengawas dilingkungan pemda Kabupaten Boalemo, yang berlangsung di ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo. Kamis, 14/05/2020.

Wabup Anas menuturkan, perubahan jabatan dalam organisasi pemerintahan, merupakan hal yang wajar, guna meningkatkatkan pelayanan birokrasi pemerintahan.

“Perubahan jabatan yang dilakukan ini, merupakakan hal yang wajar, serta merupakan tuntutan dalam upaya, untuk lebih meningkatkan pelayanan dalam birokrasi pemerintahan”, tutur Wabup Anas.

Olehnya, setiap keputusan pemerintah daerah dalam perpindahan jabatan, harus disikapi dengan bijak, dikarenakan setiap kebijakan yang dilakukan, guna memastikan program-program pemerintahan berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Sementara itu, Agusparman Nahu selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dan Pendidikan Pelatihan Kabupaten Boalemo (BKD-Diklat) mengungkapkan jabatan yang diemban Sofyan Hasan, hanya berlangsung selama 7 hari.

“Jabatan Pelaksana Harian yang diberikan tanggung jawab kepada Sofyan Hasan hanya selama 7 hari, setelah itu akan ada penunjukan penjabat Sekda oleh pemprov, dan suratnya kami sudah ajukan ke BKD Provinsi”, ungkapnya. (#BN)

Wartawan : M. NANTO

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak