Pemkab Boalemo Jadikan Pasar Minggu Sebagai Contoh Pra Kondisi New Normal Life

48 sec read

BOALEMO (BN) – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III saat ini telah memasuki tahap akhir.

PSBB yang direncanakan berakhir pada tanggal 14 Juni 2020 ini, dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Setelah pemberlakuan PSBB, kini pemerintah telah mempersiapkan pra kondisi New Normal Life, atau penerapan tatanan kehidupan baru pada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengungkapkan, New Normal Life merupakan aturan baru bagi kehidupan umat manusia dengan tetap mengedepankan protap kesehatan, agar terhindar dari penularan Virus Corona.

“Kehidupan New Normal ini, menuntut kita untuk hidup dengan mengedepankan protokol kesehatan, pemakaian masker, physical distancing dan penerapan Pola Hidup Bersih (PHBS) merupakan suatu keharusan dalam menerapkan aturan kehidupan baru tersebut, sampai vaksin Corona ditemukan”, ungkap Wabup Anas saat membuka rapat Forkopimda. Senin, 08/06/2020

Selain itu, dirinya juga menyampaikan, untuk tahap awal persiapan New Normal, Pemda Boalemo akan menjadikan pasar minggu Tilamuta sebagai percontohan.

“Perlu kami sampaikan sebagai percontohan pra kondisi New Normal, pedagang pasar minggu Tilamuta akan diatur jarak antara penjual satu dengan yang lainnya sesuai anjuran kesehatan”, tutur orang nomor 2 di Boalemo tersebut.

Tidak hanya itu, selain pasar minggu, tempat pelelangan ikan yang berlokasi di TPI Tilamuta, juga menjadi sasaran percontohan New Normal Life.

Rapat Forkopimda tersebut turut dihadiri, Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, unsur Forkopimda, para Asisten, pimpinan OPD, Kakan Kemenag, dan Ketua MUI Boalemo. (#BN)

Wartawan : M.N

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak