Pemkab Boalemo Gelar Upacara PHI ke 91

50 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Pemerintah Kabupaten Boalemo, menggelar upacara puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 tingkat Kabupaten Boalemo tahun 2019.

Kegiatan yang digelar di Graha Putra Tunggal Tilamuta tersebut, dihadiri para pimpinan OPD, para Camat, Kepala Desa, Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, ketua tim penggerak PKK Kabupaten Boalemo, para tokoh wanita, serta para wanita yang menjadi sosok inspiratif di Kabupaten Boalemo, dan dibuka langsung oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Boalemo Darwis Moridu, membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Gusti Ayu Bintang Darmawanti, S.E, M.Si. dalam sambutannya, Gusti Ayu mengatakan hakekat peringatan hari ibu adalah sebagai momentum kebangkitan bangsa.

“Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Tidak hanya itu, beliau juga mengharapkan perhatian dari semua pihak untuk memberikan peran penting bagi kaum perempuan diberbagai sektor pembangunan.

“PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Menteri Gusti Ayu berharap pada PHI kali ini perempuan dapat setara dengan kaum laki-laki dalam segala aspek.

“Harapan saya, Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan,” tutupnya. (#BN)

275 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak