Pemkab Boalemo Diganjar Nilai ‘B’ Pada SAKIP Award 2019

46 sec read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan untuk Kabupatem Boalemo akhirnya mengalami peningkatan menjadi nilai B, di periode kepemimpinan Bupati Boalemo, dan Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

Hal tersebut dibuktikan dengan penyerahn hasil evaluasi Sakip 2019, oleh Kemenpan RB, yang bertempat di Ballroom Hotel Tenteram, Yogyakarta. Pada Senin (24/2).

Dalam penyerahan hasil Sakip yang diserahkan langsung Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo tersebut, Bupati Darwis Moridu mengaku sangat bersyukur dan bangga atas raihan, yang turut menjadi bukti penggunaan anggaran di Kabupaten Boalemo, sudah cukup baik.

“Alhamdulillah atas hasil yang kita raih ini, menjadi gambaran penggunaan anggaran di Kabupaten Boalemo, sudah cukup baik, efektif dan efisien,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo pada kesempatan yang sama juga menekankan perlunya tiap daerah untuk mengutamakan efektifitas dan efisiensi anggaran pembangunan, guna mewujudkan akuntabilitas instansi pemerintah.

Seperti diketahui, pada tahun sebelumnya nilai Sakip Boalemo hanya memperoleh CC, namun pada tahun ini nilai tersebut telah meningkat menjadi B, yang berarti Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo telah mengantongi nilai B untuk Sakip, selain Kabupaten Bone Bolango yang telah meraih nilai BB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Plt Deputi Reformasi Birokrasi, Jufri Rahman, yang juga merupakan mantan Sekda Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala BPKP Pusat, Moh. Yusuf Ateh,Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim Sekda, Husain Etango, serta Kepala Bapppeda Boalemo, Rusdin Aminu.

 204 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak