Pemkab Boalemo Bakal Beri Sanksi Tegas Kepada Pelanggar Protap Kesehatan

41 sec read

Boalemo (BN) – Pemerintah Daerah Boalemo akan memberikan sanksi tegas kepada para pelanggar protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf usai pelaksanaan rapat Forkopimda yang dilaksanakan di ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo. Rabu, (18/11/2020).

“Mulai saat ini, pemerintah daerah akan kembali memberikan sanksi tegas kepada para pelanggar protokol kesehatan, dan bagi pelaku usaha serta penanggung jawab kegiatan yang mengabaikan hal ini, akan dikenakan sanksi berupa teguran lisan, tertulis, sampai pada denda administratif,” Ungkap Anas.

Keputusan tersebut, sebagai tindak lanjut dari rapat Forkopimda tingkat Provinsi Gorontalo tentang penegakkan perda nomor 4 tahun 2020 yang mengatur penegakkan hukum disiplin protokol kesehatan.

Saat ini terkonfirmasi khusus untuk wilayah Kabupaten Boalemo dalam tiga pekan terakhir berada pada zona hijau, oleh sebab itu Plt. Anas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu taat terhadap peraturan pemerintah daerah dalam penanganan Virus Corona.

“Saat ini wilayah kita khususnya Kabupaten Boalemo sudah berada pada zona aman, namun demikian, tentunya hal ini harus kita perhatikan bersama agar daerah kita selalu pada zona hijau. Taatlah pada himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Semoga wabah ini segera berlalu dan kita semua bisa kembali beraktifitas normal kembali,” Pintanya. (BN)

Wartawan : Mitro Nanto

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak