Pemda Bone Bolango Manfaatkan Aplikasi WhatsApp Untuk Kurangi Pemakaian Kertas

43 sec read

Laporan : Jaringan Berita SMSI, Editor : Ardan

Bone Bolango (BN) – Salah satu media sosial whatsApp digunakan Pemerintah Daerah (Pemda) Bone Bolango sebagai pengganti surat undangan kerap kali melakukan pertemuan. Hal ini terungkap saat Bupati Bone Boaleno Hamim Pou memberikan, arahan kepada peserta rapat kerja pembangunan daerah dan penandatangan kinerja Pemda Bone Boalengo tahun 2019 di The Auditorium Pemda Bone Bolango (21/1/19).

“Untuk mengurangi pemakaian kertas di Lingkungan pemerintah daerah Bone Bolango kami menggunakan whatsApp sebagai pengganti undangan khusus internal” ungkap Bupati Hamim Pou

Kemudian, untuk surat menyurat secara eksternal (keluar) Pemda Bone Bolango, Hamim Pou mengaku masih menggunakan kertas.

“Surat menyurat eksternal, kita tetap menggunakan kertas” ucap Mantan Ketua PWI Gorontalo.

Baca : Meskipun 4 OPD Nilai C, IKM Pemda Bone Bolango Rata Rata 73,8 % Tahun 2018

Apa sih sebenarnya WhatsApp? sejumlah artikel melansir adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet. Jadi, di aplikasi ini tidak perlu khawatir soal panjang pendeknya karakter. Tidak ada batasan, selama data internet memadai.

WhatsApp mempunyai beberapa fitur, mengirim pesan teks, foto, video, berkas-berkas kantor, menelpon melalui suara/video, termasuk mengirim pesan suara anda yang dapat didengarkan oleh penerima setiap saat.

(#BN)

817 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak