Pemda Boalemo Gelar Rakorev PAD Triwulan IV

48 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Mengakhiri tahun 2019, pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Boalemo menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pendapatan Asli Daerah (PAD) triwulan IV yang sekaligus rakorev terakhir di tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Boalemo, Senin (23/12) tersebut, dihadiri Kepala BKAD, Sofyan Hasan, pimpinan OPD, para Camat, dan Kepala Desa se-Kabupaten Boalemo, dan turut dihadiri Mantan Aleg DPR-RI, Roem Kono, yang dibuka langsung Bupati Boalemo, Darwis Moridu.

Dalam sambutannya, Bupati Darwis Moridu menekankan kepada seluruh pihak terkait untuk lebih optimal bekerja dalam peningkatan penerimaan PAD.

“Melalui kesempatan ini saya menekankan kepada pimpinan OPD, Camat, serta Kepala Desa yang berkaitan langsung dengan pengelolaan PAD maupun retribusi daerah agar lebih optimal bekerja dalam upaya peningkatan penerimaan PAD,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Darwis Moridu juga menginstruksikan kepada pengelola pajak dan retribusi daerah untuk melakukan pembenahan sistem tata kelola PAD.

“Saya instruksikan kepada pimpinan instansi khususnya pengelola pajak dan retribusi daerah, untuk segera melakukan pembenahan sistem tata kelola pendapatan asli daerah, termasuk meningkatkan pengawasan langsung pemungutan pajak dan retribusi di lapangan,” tegasnya.

Masih menurut Bupati Darwis, pemerintah Kabupaten Boalemo juga telah berupaya peningkatan PAD dengan memberikan kenyamanan bagi para investor di Kabupaten Boalemo.

“Salah satu upaya yang sedang dilakukan pemda Boalemo dalam kaitan penerimaan daerah, adalah dengan memberikan kemudahan bagi para investor untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Boalemo,” tutupnya (#BN)

433 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak