Pemda Boalemo dan TNI Kembali Buka Peluang Penerimaan Calon Prajurit

1 min read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Danrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold Ritiauw, mengaku bangga dengan pemerintah Kabupaten Boalemo, terlebih dibawah kepemimpinan Bupati Boalemo Darwis Moridu. Pasalnya pemerintah Kabupaten Boalemo, dinilai sangat berperan aktif dalam membantu pihak TNI.

Hal tersebut disampaikan Kolonel Czi Arnold Ritiauw, dalam lawatannya ke Pemda Boalemo, pada Kamis (6/2) guna menghadiri agenda Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama pemerintah Kabupaten Boalemo, Terkait Bimbingan dan Latihan Penerimaan Calon Tentara Nasional Indonesia.

“Saya sangat mengucapkan terima kasih atas perhatiannya yang begitu besar dari pemerintah Kabupaten Boalemo, khususnya bapak Bupati Darwis kepada kami pihak TNI,” ungkap Arnold.

Arnold mengatakan, semua calon TNI dari seluruh wilayah Provinsi Gorontalo, akan menjadi prioritasnya, namun dirinya mengingatkan para calon harus memenuhi syarat sesuai standar yang telah ditentukan oleh TNI Angkatan Darat.

“Semua itu (calon TNI) saya masukkan dalam skala prioritas, tetapi tentunya harus memenuhi syarat yang ditentukan oleh angkatan darat, karena kami juga tidak mau angkatan darat punya prajurit yang tidak memenuhi standar,” jelas Arnold.

Untuk itu Arnold berharap agar para orang tua, dapat mempersiapkan anaknya, untuk menjadi prajurit TNI.

“Makanya kami berharap para orang tua untuk menyiapkan anaknya sedini mungkin, untuk kita siapkan menjadi prajurit TNI AD,” kata Arnold.

Sementara itu, Bupati Boalemo, Darwis Moridu, juga turut mengapresiasi kerja-kerja TNI di Kabupaten Boalemo. Bupati mengatakan, dengan diangkatnya beberapa warga Kabupaten Boalemo untuk menjadi anggota TNI, itu berarti telah mengurangi angka pengangguran, juga kemiskinan.

“Tentunya kami selaku pemerintah juga berterima kasih pada TNI, yang sudah banyak membantu kami pemerintah, ketika masyarakat ada yang diangkat menjadi TNI itu sudah menjadi salah satu faktor penurunan angka kemiskinan di Kabuapten Boalemo,” ujarnya.

Tidak hanya itu, menurut Bupati Darwis, pihaknya saat ini juga terus menggelontorkan anggaran bagi pihak TNI dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Kabupaten Boalemo.

“Kami tiap tahun akan memberikan anggaran untuk TNI untuk dikerjakan dalam TMMD, tahun ini kami anggarkan 1,2 milyar,” tutupnya.

 396 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak