Pelabuhan Tilamuta Bakal Dibangun Dermaga Sepanjang 100 Meter

39 sec read

Boalemo (BN) – Kepala Syahbandar Tilamuta, Das’in menemui Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, Msi dalam rangka membahas rencana pengembangan pelabuhan tilmuta, kamis (17/6/2021).

Pada kesempatan itu, Das’in menyampaikan bahwa dalam pengembangan pelabuhan tilamuta ini, pihaknya akan menambah bangunan dermaga sepanjang 100 meter yang merupakan bantuan dari kementerian perhubungan.

“Pengembangan pelabuhan tilamuta ini, kami akan menambah bangunan dermaga sepanjang 100 meter yang merupakan bantuan dari kementerian perhubungan. Karena pelabuhan tilamuta ini sudah menjadi tempat bongkar muat barang, sehingga itu pihaknya akan perlahan-lahan mengembangkan pelabuhan Tilamuta”, Ungkap Das’in.

Sementara itu, Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan terhadap pengembangan Pelabuhan Tilamuta.

“Karena pelabuhan tilamuta ini menjadi prioritas Program Pemerintah daerah. Pelabuhan tilamuta merupakan salah satu bagian dari kawasan teluk tomini yang telah melayani tol laut. pelabuhan ini memiliki potensi yang sangat luar biasa, sehingga memberikan dampak positif terhadap perekonomian yang ada di Daerah”, Ungkap Anas.

Anas jusuf berharap dengan adanya pengembangan pelabuhan tersebut, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten boalemo.

“Saya berharap dengan adanya pengembangan pelabuhan Tilamuta ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Boalemo, khususnya masyarakat Tilamuta”, Harap Anas. (BN)

 4,328 kali dilihat,  68 kali dilihat hari ini