PAWAI PEMBANGUNAN JADI AJANG POMOSI PROGRAM UNGGULAN DAERAH

51 sec read

Laporan : Tim BN, Editor : Mohamad Fadhly Suaib / Mahmud Marhaba

BOALEMO (BN) – Pelaksanaan pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 tingkat Kabupaten Boalemo yang dilaksanakan Kamis 16 Agustus, berlangsung meriah. Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut menampilkan berbagai macam program unggulan masing-masing yang mengacu kepada 14 program unggulan pemerintah daerah.

Pawai pembangunan yang dipusatkan di lapangan mekar Modelomo Kecamatan Tilamuta tersebut dilepas oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu dan dihadiri Aleg Deprov Gorontalo, La Ode Haimudin, Sekda Boalemo Husain Etango serta seluruh pimpinan OPD.

Bupati Darwis Moridu disela-sela pelepasan pawai pembangunan tingkat Kabupaten Boalemo menyampaikan apresiasinya kepada seluruh organisasi perangkat daerah yang turut berpartisifasi dalam peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018. Hal ini tentunya menjadi barometer dalam rangka mengukur kinerja pemerintahan, terkait pelaksanaan dan penyelenggaraan 14 program unggulan pemerintah daerah.

“Lewat pawai pembangunan ini, masing-masing OPD menampilkan berbagai macam program yang terintegrasi dengan pelaksanaan 14 program unggulan Kabupaten Boalemo.” Ungkap Bupati Darwis Moridu.

Semarak pelaksanaan pawai pembangun tersebut diwujudkan dengan berbagai pesan penting terkait dengan eksistensi masyarakat. Misalnya menyangkut sukseskan pelaksanaan measles rubella, ayo sukseskan program KB, serta pelayanan mobil ambulance gratis bagi masyarakat. Tidak kalah menarik lagi, Inspektorat Daerah menampilkan sebuah ilustrasi tentang bahaya korupsi bagi aparatur pemerintah daerah. Dimana dengan mobil bak terbuka, Inspektorat Daerah menampilkan para koruptor yang dipenjara. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menampilkan berbagai alat alat pertanian yang canggih kemudian BPBD dengan kesiap siagaan terhadap bencana, serta Dinas Kelautan dan Perikanan dengan maskotnya ikan tuna raksasa. (BN)

 1,758 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini