Pansus DPRD Boalemo Lakukan Kegiatan Monev Terhadap LKPJ Pemda Tahun 2019

42 sec read

BOALEMO (BN) – Pansus DPRD Kabupaten Boalemo melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pemerintah daerah tahun 2019, yang berlokasi di Kecamatan Mananggu. Rabu, (29/04/2020).

Hal ini dilakukan setelah Pemda Boalemo menyerahkan LKPJ kepala daerah tahun 2019 kepada DPRD Boalemo, beberapa minggu yang lalu.

Hardi Syam Mopangga selaku ketua panitia khusus LKPJ DPRD Boalemo menuturkan, kegiatan turlap tersebut, guna meninjau realisasi pekerjaan di tahun 2019 oleh Pemda Kabupaten Boalemo.

“Tujuan kami turlap di masing masing kecamatan, yaitu untuk melihat sampai sejauh mana realisasi pekerjaan dan asas manfaatnya kepada masyarakat, dari proyek pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah daerah”, tuturnya.

Pansus LKPJ DPRD ini dijadwalakan akan turun ke masing-masing kecamatan, dalam kurun waktu 1 minggu.

Selain itu, Aleg Hardi juga mengatakan, proyek-proyek yang dibangun pemerintah daerah pada tahun 2019, khususnya Kecamatan Mananggu, sudah sesuai peruntukannya, dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Setelah kami lakukan monitoring pada beberapa dinas, seperti Pertanian, Perhubungan dan Sekolah, alhamdulillah semua pekerjaan Pemda tahun 2019 sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat”, ungkapnya

Lebih lanjut, terkait pembangunan tambatan perahu yang dibagun pemerintah daerah, dan saat ini belum dimanfaatkan oleh masyarakat, pihaknya masih akan melakukan rapat internal bersama tim pansus lainnya untuk membahas bagunan yang menelan anggaran hampir 1 milyar tersebut. (#BN)

Wartawan : M. NANTO

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak