Optimalkan Program Inovasi, DPM-ESDM Boalemo Usulkan Perubahan Struktur Organisasi

51 sec read

Laporan :Edward Giasi, Editor : Zul Hunowu.

Boalemo (BN) – Pemda Boalemo, akan membentuk Lembaga teknis, yang nantinya berperan secara vertikal dan non Vertikal. Hal ini, dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Boalemo.

“Lembaga teknis ini, keanggotaannya berasal dari perwakilan masing masing Instansi, yang bertugas untuk membantu pelayanan masyarakat yang berhubungan dengan Instansi tersebut,” ungkap Harrys Pilomonu, Kepala Dinas Penanaman Modal – Energi Sumber Daya Mineral (DPM-ESDM) Daerah Boalemo saat menikmati kopi hitam di Warung sekitar Kantor Bupati Boalemo, Jum’at (2/8)

Selanjutnya, Dirinya meyakini dengan terbentuknya Lembaga teknis akan mempermudah dan mempercepat penanganan pelayanan masyarakat.

“Saya yakin, Lembaga ini akan membantu pelayanan di Boalemo,” cetusnya.

Disamping itu, Harrys mengatakan, pihaknya telah mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan Struktur Organisasi Dinas Penanaman Modal – Energi Sumber Daya Mineral (DPM-ESDM), menjadi Dinas Penanaman Modal – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

“Alhamdulillah sudah tiga bulan saya bertugas di Dinas Penanaman Modal, jadi langkah-langkah ini yang saya ambil, dan terapkan. Namun lebih memaksimalkan terobosan program, kami membutuhkan perubahan struktur” terang Harrys.

“Adapun program yang kami telah cetuskan, diantaranya pelayanan OSS contohnya, melalui operator yang tadinya hanya ada di Dinas ini, sekarang sudah saya buka dua jalur kepada masyarakat. Jadi silahkan mengakses sendir, bahkan kami telah menyiapkan ruangan tersendiri untuk melayani mereka penyandang cacat,” ujar Harrys.

Namun, Dirinya mengakui, banyak program inovasi lainnya untuk kepentingan masyarakat, masih terkendala dengan kekurangan Anggaran yang tersedia.

“Kami membutuhkan dana untuk mendukung inovasi perubahan yang akan saya lakukan,” imbuhnya (#BN-Adv)

 798 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak