Optimalkan Penyaluran Bantuan, Pemda Boalemo Gunakan Non Tunai

47 sec read

Laporan : Humas Pemda Boalemo, Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Jum’at (28/6/19), pemda Boalemo gelar sosialisasi dibuka Wakil Bupati Ir Anas Jusuf di Graha Putra Tunggal, Tilamuta. Sosialisasi bertajuk program bantuan Non tunai (BPNT) itu, turut menghadirkan, Asisten I Setda Boalemo Burhan Hinta, Wakapolres Pietmon Tamalawe, Camat, Kepala BI, dan Kepala Desa se- Boalemo serta masyarakat penerima bantuan.

Pada sambutannya, Anas Jusuf menyampaikan, sosialisasi, ini tindak lanjut kebijakan pemerintah Pusat dan Daerah tentang program penanggulangan kemiskinan, antaranya program penanganan fakir miskin melalui bantuan sosial pangan.

“Tentunya dengan dilaksanakannya bantuan Sosial Pangan Non Tunai ini, masyarakat nantinya akan melakukan  transaksi menggunakan sistem elektronik, dimana sistem ini di laksanakan agar bantuan yang di serahkan kepada masyarakat penerima tepat sasaran,” ungkapnya.

Kemudiam lanjut, Anas mengatakan, hal ini merupakan  terobosan pemerintah untuk  mengatasi kejanggalan yang terjadi di lapangan, agar bantuan yang berikan oleh pemerintah tepat sasaran kepada penerima.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada peserta sosialisasi agar benar-Benar memahami materi yang akan disampaikan pemateri,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Mukri Kadji mengutarakan, penyaluran bantuan Sosial Secara Non Tunai, diatur dalam peraturan Presiden Republik Indonesia No.63 Tahun 2017.

“Tujuannya, untuk mengoptimalkan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial Pangan secara Non Tunai, serta mengurangi beban pengeluaran bagi keluarga penerima manfaat(KPM),” Kata Mukri,

Kegiatan ini dilaksankan atas kerjasam Dinas Sosial dan PMD Daerah Boalemo dengan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo. (#BN)

 480 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak