Menjelang Ramadhan, Polres Boalemo Musnahkan Miras

1 min read

Laporan : Mohamad Fadhly Suaib, Editor : Mohamad Fadhly Suaib / Mahmud Marhaba

Tilamuta (BN), Rabu 16/5/18, pukul 09.30 wita,  di halaman Mapolres Boalemo,  Desa  Lamu  Kec.  Tilamuta Kab. Boalemo,  telah dilaksanakan kegiatan Pemusnahan Minuman Beralkohol/Miras, oleh Polres Boalemo Sebagai wujud menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama Bulan Suci Ramadhan diwilayah Kab.  Boalemo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Boalemo, AKBP Ade Permana SIK MH, Bupati Boalemo H.  Darwis Moridu, Pabung Kodim 1304 Gorontalo wilayah Boalemo, Mayor Inf Abdul Fatah, Ketus PN Boalemo, Muhamad Irammaya SH., MH, Perwakilan Kejari Boalemo Sabar Tarigan, Kalapas Boalemo Totok Rudiyanto, Perwakilan  Dinas Satpol PP Kab.  Boalemo, Para Kasat,  Kabag  dan Polsek Jajaran Polres Boalemo.

Sesuai dengan data yang di temukan oleh awak media, bahwa ada beberapa jenis miras yang dimusnahkan Polres Boalemo ini yang terdiri dari 8 (delapan)  jenis miras. Babuk / barang bukti oleh Polres Boalemo yaitu Miras jenis pinaraci sebanyak 282 botol, Miras jenis Kasegaran 97 botol, Miras jenis kasanova 117 botol, jenis Bir valentine 142 botol, Bir bintang 21 botol, jenis Bir Hitam jumbo 12 botol dan kecil 17 botol, jenis casablanca 1 botol serta miras jenis captikus sebanyak 2.071 liter dan 250 botol.

Kapolres Boalemo dalam sambutannya mengatakan tidak ada ampun untuk masalah miras terutama jenis oplosan. “Operasi Pekat dan pemusnahan minuman keras (miras) ini adalah merupakan perintah Kapolri langsung,  bahwa tidak ada ampun untuk masalah miras terutama jenis oplosan,” (Ungkap Ade).

Ade juga menegaskan akan mengerahkan semua Perwira di Polres Boalemo untuk melaksanakan pemberantasan miras yang beredar di masyarakat.

Dalam kegiatan ini Bupati Boalemo H. Darwis Moridu mendukung dan mengapresiasi kegiatan pemusnahan miras dan berterima kasih kepada pihak pihak yang terkait.

“Penghargaan dan terima kasih kepada pihak Polres, TNI dan Satpol PP kab. Boalemo yang terus komitmen melakukan pemberantasan peredaran barang haram tersebut. Baik berupa miras, dan narkoba di Kab.  Boalemo,” Ucap Darwis.

Darwis juga menambahkan, ini adalah sebuah prestasi yang diberikan kepada daerah Boalemo agar tetap aman dan kondusif saat memasuki bulan Ramadhan. “Hal ini merupakan sebuah prestasi yang diberikan kepada daerah agar Kamtibmas  diwilayah Kab.  Boalemo tetap aman dan kondusif saat memasuki bulan Ramadhan. Semoga setelah masuk bulan suci Ramadhan, tidak ada peredaran miras. Oleh karena itu diharapkan agar pihak terkait terus melaksanakan operasi rutin peredaran miras, agar tetap terjaga kenyamanan di masyarakat saat menjalankan ibadah puasa,” (pinta Darwis). BN

 2,034 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini