Melalui Program PTSL, Bupati Darwis Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Warga

40 sec read

BOALEMO (BN) – Bertempat di ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo, Bupati Darwis Moridu bersama kepala Kantor Pertanahan, serahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada beberapa warga yang telah mengurus sertifikat melalui PTSL. Jum’at, (10/07/2020).

Sebagaimana kita ketahui bersama, Kemeterian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) memiliki program unggulan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Darwis Moridu mengakatakan untuk Kabupaten Boalemo ditargetkan sejumlah 3.000 sertifikat akan diterbitkan melalui PTSL.

“Sejumlah 3.000 sertifikat ditargetkan oleh Kantor Pertanahan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Boalemo, dalam penyelesainnya”, ungkap Bupati Darwis.

Selain, itu ia juga menuturkan sangat mendukung program dari Kementerian ATR/BPN.

“Kami sangat mendukung hal ini, mengingat pentingnya program ini, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta untuk menjamin kepastian hukum terhadap tanah-tanah masyarakat”, tuturnya

Olehnya, lanjut Bupati dengan julukan panglima petani tersebut, kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Kantor Pertanahan, atas kerja kerasnya selama ini, dalam menyelesaikan program ini.

Pada kegiatan penyerahan sertifikat tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Anas Jusuf, Kepala Kantor Pertanahan dan para staf, serta disaksikan langsung oleh Gubernur Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Bupati/Walikota, Kakanwil BPN, dan Kepala Kantor Pertanahan se-Provinsi Gorontalo melalui virtual meeting. (#BN)

Wartawan : M.N

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak