Lantik Kepala Sekolah SD dan SMP, Anas Jusuf Soroti Dana Bos

52 sec read

Boalemo (BN) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si melantik pejabat Fungsioal Kepala Sekolah SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo, bertempat di aula Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, selasa (6/4/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd, MM, Asisten I Setda Boalemo Roswita Is. Manto, Kepala Dinas Pendididkan Kepemudaan dan Olahraga Hasan Makuta dan Pejabat kepala – kepala  sekolah yang dilantik.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan persoalan Dana Bos yang dikelola oleh sekolah, baik SD maupun SMP dari tahun-ketahun menjadi persoalan funisial.

“Sejak tahun 2017 pertama kali Pemerintahan damai memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang menjadi persoalan juga pengelolaan dana Bos, begitu pula di tahun 2019 dan tahun 2020. saya minta kepala sekolah agar memperhatikan juknis yang ada dalam pengelolaan dana bos, jangan menunda-nunda pertanggung jawaban. kalau ada pengeluaran tolong dibuktikan dengan SPJ. saya tidak tahu apa yang ada dalam benak dan pikiran bapak – ibu sebagai kepala sekolah, walaupun ini menjadi tanggung jawab bendahara, tetapi kepala sekolah lebih berperan dalam mengawasi dan mengawal pengeluaran serta pengelolaan anggaran Dana Bos”, Ungkap Anas.

Anas juga menegaskan kepada kepala – kepala sekolah, untuk tidak menggunakan dana bos diluar juknis yang ada.

“Jangan pernah menggunakan dana bos untuk kepentingan diluar juknis yang ada. pada hal persoalan ini, hanya persoalan administrasi saja. oleh sebab itu, saya berharap mari kita kelola dengan baik dana Bos ini, untuk kepentingan dan peningkatan pendidikan yang ada di Kabupaten Boalemo” Tegas Anas. (BN)