Lakukan Pembinaan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Anas Jusuf Harap Pelayanan Profesional

1 min read

Boalemo (BN) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si tak henti-hentinya mengunjungi Dinas untuk memberikan pembinaan kepada ASN dan PTT. Kali ini Anas Jusuf mengunjungi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Senin (7/6/2021).

Pada Kesempatan itu, Anas Jusuf mengingatkan kepada ASN dan PTT untuk bekerja profesional.

“Sengaja saya ambil alih. untuk memberikan Pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga PTT yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga merupakan lembaga atau organisasi yang sangat besar yang pengelolaannya harus diwujudkan dengan bagaimana menciptakan rasa nyaman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Dinas pendidkan Pemuda dan olahraga ini termasuk dinas yang sangat besar, bukan hanya mengelolah bawahannya saja, tetapi sampai sekolah-sekolah yang di awasi. Sehingga itu membutuhkan kemampuan manajerial yang harus betul-betul mampu melakukan manajemen yang Profesional”, Ungkapnya.

Anas Jusuf menambahkan untuk setiap masalah yang ada di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga jangan di hadapi dengan emosi.

“Tidak bisa setiap masalah diambil dengan emosi, saya menyampaikan ini, bukan hanya kepada kepala Dinas, Sekretaris, kepala bidang dan kepala seksi, tetapi untuk semua ASN yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga. Organisasi yang begitu besar, maka Pemimpinnya harus mampu menunjukan kemampuan yang leadership yang kuat dan mampu mengayomi serta melindungi bawahannya. oleh sebab itu, bagaimana kita menciptakan kenyamanan dalam sebuah organisasi, yaitu harus adanya keterbukaan, apa saja yang menjadi persoalan”, Tambahnya.

Diakhir sambutannya, Anas Jusuf berharap kepada ASN agar bisa menguasai tupoksinya masing – masing dan tidak saling melempar tanggung jawab.

“Mari kita selesaikan bersama-sama, bukan hanya saling melempar tanggung jawab. Untuk itu, saya mengharapkan kepada seluruh ASN agar menguasai tupoksinya masing-masing, jangan sampai pekerjaan kita, sepertinya tidak dikuasai dengan benar. saya juga berharap kepada seluruh ASN dan PTT agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, Harap Anas. (BN)