Lagi, Tim Pencak Silat Boalemo Tambah Perolehan Medali Emas

49 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Jakarta (BN) – Perolehan emas tim Pencak Silat, Kabupaten Boalemo, yang menjadi wakil Provinsi Gorontalo, kembali bertambah. Kali ini, raihan medali emas tersebut berhasil disumbangkan oleh pesilat atas nama Dwi Retno Wulandari, yang merupakan siswi SMK Negeri 1 Boalemo, setelah berhasil memenangkan pertandingan dalam kategori remaja, yang digelar pada partai terahkir dalam ajang Kejuaraan Nasional, Jakarta Pencak Silat Championship (JKTC) ke-12 yang berlangsung di Gor Popki, Cibubur, Jakarta Timur, pada Minggu (20/10).

Terkait hasil tersebut, Nizam Musa selaku pembina sekaligus pelatih tim pencak silat Kabupaten Boalemo, menjelaskan mengaku bangga dengan kerja keras dari para pesilat Kabupaten Boalemo tersebut.

Baca Juga : Tanding Perdana di Jakarta Pencak Silat Championship, Boalemo Raih 2 Emas dan 1 Perak

“Alhamdulillah selesai sudah untuk perjuangan anak-anak, dari empat orang atlit silat Boalemo mendapat tiga medali emas dan satu perak, perjuangan ini sangat luar biasa, kebetulan dari tujuh provinsi yang ikut dan 2250 peserta, kami berhasil meraih hasil yang memuaskan,” jelasnya.

Lebih lanjut Nizam berharap, kepada pemerintah daerah Kabupaten Boalemo, dapat lebih memperhatikan cabang olahraga pencak silat, terutama masalah anggaran.

“Semoga pencak silat Boalemo kedepan akan lebih baik lagi dan lebih diperhatikan masaalah anggaran pencak silat Boalemo,” tutupnya.

Berikut perolehan medali dari tim pencak silat Boalemo :

– DWI RETNO WULANDARI (SMK 1 BOALEMO) MEDALI EMAS

– SYIFA SALSABILA MUSA ( SDN 12 TILAMUTA) MEDALI EMAS

– RIZKAL PUTRA MUSA ( SDN 12 TILAMUTA) MEDALI PERAK

– ALIFA CHAIRANI NANGA ( SDN 12 TILAMUTA) MEDALI EMAS (#BN)

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak