LAGI, GUBERNUR KUCURKAN BANTUAN UNTUK MASYARAKAT BOALEMO

1 min read

Laporan : Udin / Tim BN, Editor : Mohamad Fadhly Suaib / Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Bupati Boalemo melalui Asisten II Mus Moha mengapresiasi langkah pemerintah Provinsi Gorontalo yang kembali memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Boalemo.  Hal tersebut diungkapkan Mus Moha kepada Gubernur Rusli Habibie yang begitu tulus membantu masyarakat Kabupaten Boalemo. Hal ini tentu menandakan bahwa pemerintah Provinsi Gorontalo benar-benar memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan rakyatnya. “Atas nama Bupati Boalemo, kami ucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada pak Gubernur Rusli Habibie yang sudah membantu warga Kabupaten Boalemo,” ungkap Asisten II Mus Moha.

Seperti diketahui, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan bantuan kelanjutan pembangunan masjid agung Baiturrahman di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, saat berkunjung ke Boalemo pada Jumat (19/10). Bantuan senilai Rp. 500 Juta tersebut diserahkan Rusli kepada takmirul masjid di sela – sela pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli di daerah tersebut. Rusli berharap dengan bantuan tersebut masjid dapat semakin indah tertata dan menjadi pusat peribadatan umat muslim setempat. Terlebih masjid Baiturrahman sudah ditetapkan sebagai masjid agung Kabupaten.

“Masjid ini bagus. Desainnya bagus, termasuk material dinding dan lantai sangat bagus. Sekarang tinggal bagaimana memakmurkan dan memelihara masjid ini,” jelas Rusli.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Gorontalo yang kini tengah menjabat di periode kedua, membangun masjid adalah perkara mudah bagi umat Islam. Setiap orang berlomba-lomba membangun masjid yang terbaik, namun persoalan ada pada bagaimana masjid makmur dan dipelihara dengan baik.

“Dimakmurkan dalam artian diisi dengan aktivitas ibadah. Usahakan setiap shalat lima waktu banyak jamaahnya. Tadi shalat Jumat saya lihat jamaahnya cukup banyak. Masjid harus menjadi pusat peribadatan dan pengembangan syiar Islam,” imbuhnya

Selain menyerahkan bantuan masjid, kehadiran Gubernur Rusli bersama istri Idah Syahidah ke ibu kota Kabupaten Boalemo itu untuk menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli yang rutin digelar secara bergilir. Baksos ini sudah yang ke 34 kali digelar selama tahun 2018. Ada penyerahan bantuan bibit jagung senilai Rp. 3,8 Miliar untuk para petani di kabupaten tersebut. Ada juga santunan dari Baznas untuk 1.000 orang masing-masing Rp. 100 Ribu, pasar murah dan pelayanan kesehatan gratis. Pemprov Gorontalo menyediakan 1.500 kg beras yang hanya dijual Rp. 7.000 per kg, minyak goreng 1.000 kg dengan harga Rp. 10.000 per kg, dan gula pasir 1.000 kg dengan harga Rp. 10.000 / kg. Cabe rawit, bawang merah, bawang putih juga dijual dengan harga subsidi. (BN)

 1,445 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini