Kunjungi Desa Tenilo, Ini Imbauan Kapolres Boalemo

55 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K, M.H, melakukan kunjungan ke Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, sekaligus tatap muka dengan masyarakat Desa Tenilo. Kegiatan Tersebut Berlangsung di dusun satu Desa Tenilo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, bertempat di jalan samping mesjid As-Saabiriin pada Selasa (7/1).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Boalemo melakukan perkenalan sekaligus sambutan serta arahan kepada masyarakat setempat, diantaranya terkait jalur akses menuju Desa Tenilo.

“Terkait jalan kabupaten yang menuju desa tenilo, sudah saya survey, dan berkoordinasi dengan dinas PU melalui kasat lantas, agar dapat di beri tanda rambu – rambu lalulintas, agar di pasang pembatas pada jalan yang memiliki jurang,” ujar Kapolres.

Memasuki musim penghujan ini, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kemungkinan bencana yang akan terjadi.

“Terkait ini musim hujan, dan waspada cura hujan yang tinggi yang dapat mengakibatkan tanah longsor, sehingganya agar bhabinkamtibmas dan bhabinsa serta pemerintah desa dapat bekerja sama untukenghimbau bagi masyarakat yang rumahnya di pingiran gunung agar waspada kalau perlu dapat tinggal sementara di tempat yang lebih aman,” jelasnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengatakan akan memantau penggunaan dana desa.

“Terkait penggunaan dana desa dan hasil pengelolaan dana desa, saya akan pantau melalui bhabinkamtibmas, ini semuanya untuk kemajuan dari pada wilayah itu sendiri,” tutupnya.

Kegiatan Tersebut di hadiri oleh Kapolres Boalemo, Kapolsek Tilamuta, Kepala Desa Tenilo, Bhabin kamtibmas desa Tenilo, Babinsa desa tenilo, Ps Paur Humas Polres Boalemo, 6 personil satuan Binmas Polres Boalemo, Aparat desa Tenilo, para kadus, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta kurang lebih 100 orang masyarakat Desa Tenilo. (#BN)

430 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak