Kunjungi Boalemo, Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel Disambut Secara Adat

1 min read

Boalemo (BN) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Hi. Anas Jusuf, M.Si menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPR-RI, Dr. (HC) Rachmat Gobel bersama rombongan. Bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Boalemo, Kedatangan Rachmat Gobel disambut secara adat, Jumat (29/01/2021).

Terkait dengan penyambutan adat, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf menjelaskan bahwa Rachmat Gobel adalah salah satu putera terbaik Gorontalo yang telah memberikan banyak pengaruh positif bagi Daerah.

“Sengaja kegiatan kunjungan kerja ini kami sambut secara adat, sebab keberadaan kakak RG (Rachmat Gobel) selaku putera terbaik Gorontalo di kancah Nasional telah memberikan banyak pengaruh positif terhadap nama baik daerah ini”, Ungkap Anas.

Baca Juga : Buka Review Kinerja Tahunan (Aksi 8) Stunting, Anas Jusuf Harap Peningkatan Kinerja

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk menyerahkan bantuan berupa Satu Unit Mobil Bus Sekolah. Hal ini diungkapkan oleh Plt. Bupati Boalemo. Anas Jusuf, M.Si

“Jadi, Beliau menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil bus sekolah melalui Kementerian Perhubungan dan Perangkat Alsintan melalui Kementerian Pertanian. Untuk itu, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya atas perhatian beliau selama ini kepada masyarakat Kabupaten Boalemo”, Tutur Anas.

Wakil Ketua DPR-RI, Dr. (HC) Rachmat Gobel mengatakan dalam kunjunganya, ia di dampingi oleh Kementerian Pertanian, Menristek diwakili oleh Lipi dan BUMN yang diwakili oleh PT Pupuk Indonesia untuk membantu para petani dengan pengadaan pupuk dan bibit yang berkualitas.

“Kita kan ingin bangun pertanian di Gorontalo, kita bangun untuk memecahkan kemiskinan. Hari ini saya didampingi Kementerian Pertanian ada dua dorang. Satu untuk Pangan, Padi dan Jagung yang satu lagi untuk pengadaan dari pada Alisintan. Kedua saya didampingi Menristek yang diwakili oleh Lipi, karena ketika panen biasanya harga jatuh, Nah bagaimana kita menjaga harga pangan tersebut. Ketiga saya didampingi oleh BUMN yang diwakili oleh PT Pupuk Indonesia yang akan membantu pengadaan pupuk dan bibit yang berkualitas”, Ungkap Rachmat Gobel. (BN)