Ketua Fraksi PDIP Boalemo Harijanto Mamangkey Terima Demonstran APPD

35 sec read

BOALEMO (BN) – Bertempat di ruang Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boalemo, Harijanto Mamangkey selaku ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Boalemo, menerima masa aksi Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi (APPD). Senin, (27/07/2020).

Dalam tuntutannya, Iswandi Hasan sebagai Koordinator Lapangan (Korlap), menuntut dasar SK pemberhentian Kaur Keuangan yang diduga dilakukan oleh oknum kepala Desa Lahumbo.

“Saya menilai bahwa SK yang diterbitkan oleh Kepala Desa Lahumbo tidak berdasar dan jauh dari Permendagri Nomor 83 Tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa dan Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 tentang perubahan atas Permendagri Nomor 83 Tahun 2015”, katanya.

Melihat hal ini, Aleg Harijanto Mamangkey menuturkan, dalam waktu dekat ini akan merencanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pimpinan dan anggota komisi I terkait tuntutan masa aksi.

“Kami masih akan melakukan koordinasi bersama pimpinan dan anggota komisi I lainnya, agar pada saat RDP lanjutan, tidak bertabrakan dengan jadwal kegiatan DPRD lainnya”, Pungkasnya

Selain itu, ia juga menilai tuntutan masa aksi yang dilakukan tersebut, merupakan pengawasanyang berfungsi sebagai penyeimbang terhadap setiap kebijakan pemerintah. (#BN)

Wartawan : M.N

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak