Ketua DPRD Boalemo Dukung Sekolah Tatap Muka

36 sec read

Boalemo (BN) – Rencana Pemkab Boalemo untuk melaksanakan sekolah tatap muka, didukung oleh Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho. Hal ini disampaikan kepada awak media usai mengikuti rapat Forkopimda yang membahas berbagai persoalan isu daerah diantaranya, rencana sekolah tatap muka, Senin, (15/03/2021).

Kepada awak media politisi PDIP ini mengungkapkan, sekolah tatap muka ini sudah bisa dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo dengan catatan, harus tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19. “Saat ini Kabupaten Boalemo berada di zona hijau kasus Covid-19,” ungkap Karyawan Eka Putra Noho.

Lanjut Aleg sal Dapil I ini menyampaikan, sekolah tatap ini menjadi salahsatu aspirasi masyarakat kepada wakil rakyat ketika menggelar kegiatan reses belumlama ini. DImana, warga mempertanyakan kepada Aleg rencana Pemkab Boalemo membuka sekolah tatap muka.

Menyikapi hal ini Ketua DPRD Boalemo mengatakan, beberapa syarat masukan tadi dari pak Kapolres, Kajari, cukup bagus. Misalnya jika sekolah ini dibuka, kalau bisa anak-anak sebelum masuk kelas, berjemur dulu 5 atau 10 menit, membawa handsatizer, pakai masker, dan kalau perlu bawa minyak kayu putih, dan lain sebagainya, guna mengantisipasi penyebaran covid-19. (BN)