Kehadiran Ribuan Jamaah Tabligh, Bupati : Berkah Bagi Kabupaten Boalemo

48 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Ada yang menarik dari suasana Kecamatan Tilamuta, tepatnya di Masjid Besar Baiturrahman, Desa Modelomo, yang mendadak ramai dipenuhi para Jamaah Tabligh. Sejak Kamis (21/11) terpantau, kedatangan ribuan Jamaah se Provinsi Gorontalo tersebut guna melaksanakan Ijtima se Provinsi Gorontalo, yang dipusatkan di Masjid Besar Baiturrahman, Tilamuta.

Kaum muslimin berbondong-bondong datang ke tempat itu untuk melaksanakan ibadah shalat lima waktu, dan mengikuti kajian-kajian islam yang memang menjadi bagian dari agenda kegiatan ijtima tersebut, yang turut menghadirkan pimpinan Pondok Pesantren Al Fatah (Temboro), Jawa Timur, KH. Ubaidillah Ahror, dimana, kampung Temboro sendiri, terkenal dengan julukan “Kampung Madinah” di Indonesia.

Bupati Boalemo Darwis Moridu yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengaku bangga dengan kehadiran ribuan jamaah se Provinsi Gorontalo tersebut, dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membawa berkah tersendiri bagi Kabupaten Boalemo.

“Merupakan satu kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi kami atas kehadiran para kyai dan seluruh jamaah, semoga kedatangan alim ulama, kyai dan pimpinan pondok pesantren Al Fatah Temboro, dapat membawa berkah bagi kita semua khususnya bagi Kabupaten Boalemo,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pemimpin Kabupatem Boalemo yang mengusung moto “Boalemo Damai Bertasbih” Ini mengatakan bahwa saat ini, untuk menegakkan syariat islam, maka dibutuhkan manusia muslim yang berkarakter.

“Tegaknya syariat islam dipermukaan bumi ini, dibutuhkan sumber daya manusia muslim yang memiliki karakteristik keimanan yang kuat dan jiwa pengorbanan yang tinggi untuk keselamatan dunia dan akhirat,” tutupnya. (#BN)

330 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak