KADES MODELOMO AJAK MASYARAKAT GALI POTENSI DESA

53 sec read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Penjabat Kepala Desa Modelomo, Dadang Adhan Moridu memberikan materi pengembangan UMKM Desa Modelomo 23-24 Desember di Hotel Grand Amalia Tilamuta. Dalam materinya, Dadang mengajak pelaku UMKM Desa Modelomo menggali potensi desa.

“Bapak ibu harus menggali kira – kira potensi usaha apa yang bisa dikembangkan di Modelomo ini, sehingga usaha ini bisa dikenal luas tidak hanya di Modelomo, bahkan di Kabupaten Boalemo” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema Modelomo Inovatif Enterpreneur tersebut, Dadang juga berdiskusi dengan peserta, untuk mengetahui kendala – kendala dihadapi masyarakat dalam mengembangkan UMKM tersebut.

Soni, Salah Seorang peserta yang menggeluti usaha Es Lilin (Es Mambo) mengaku, saat ini sulit untuk mendapatkan sertifikat kelayakan pangan sebagai syarat keluarnya Izin Usaha. Pria yang telah menggeluti usahanya lebih dari sepuluh tahun tersebut mengungkapkan, saat ini usahanya telah merambah hingga ke Kabupaten Pohuwato dan Kota Gorontalo.

Menanggapi hal tersebut, Dadang selaku Pemerintah Desa mengaku akan mendampingi Soni dan pelaku usaha lainnya yang memiliki kendala dalam mengurus Izin Usahanya.

“Ini salah satu potensi yang ada di Modelomo, saya akan dampingi Bapak dan Ibu Peserta lainnya, nanti kita sama – sama ke Instansi terkait untuk melakukan pengurusan,” jelasnya.

Tidak hanya, Dadang tetapi Haris Hiyango selaku Pendamping Desa Modelomo, turut memberikan meteri pada kegiatan tersebut. Dalam materinya Haris mengingatkan para peserta untuk terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman saat ini.

“Untuk mengembangkan usaha kita harus mengikuti perkembangan zaman, misalnya dengan merubah tampilan dagangan kita menjadi lebih menarik, maupun media pemasarannya yang saat ini sudah melalui media sosial. (BN-ADV)

761 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak