Jawab Persoalan Mutasi, Sofyan : Untuk Efisiensi dan Efektivitas dari Struktur

51 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Pasca unjuk rasa Aliansi Pemuda dan Masyarakat Peduli Daerah (APMPD) Kabupaten Boalemo, yang menyoroti mutasi yang dilakukan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Boalemo, pada Senin (11/11), Sofyan Hasan selaku Kepala BKAD angkat bicara menanggapi hal tersebut.

Ketika ditemui dikantornya, Sofyan menjelaskan, mutasi terhadap beberapa staf di instansi yang dipimpinnya, telah melalui pertimbangan, dan untuk membawa instansi tersebut lebih produktif.

“Mereka ini hanya dimutasi, mereka hanya staf, bukan ada jabatan kemudian dinonjob. Pimpinan itu, bisa dia baca bagaimana dinas ini jadi produktif atau tidak, pimpinan yang tau, dan yang menilai orang itu adalah pimpinannya, dan untuk yang sembilan orang ini, saya punya alasan tersendiri, ini masalah integritas orang, tidak mungkin kita sampaikan ke orang banyak,” ujarnya.

Sofyan menjelaskan, mutasi terhadap sembilan stafnya ini, tidak akan berpengaruh pada kinerja BKAD Kabupaten Boalemo, bahkan dirinya menjamin bahwa kinerja BKAD kedepan akan semakin baik.

“Cuma saya tantang, dengan keluarnya sembilan orang di BKAD ini, saya yakin tidak akan berpengaruh pada kinerja BKAD, yang jadi masalah itu ketika keluarnya sembilan orang ini, akan mempengaruhi kinerja proses pelayanan di BKAD, ini bukan persoalan suka tidak suka, tapi lebih kepada efisiensi dan efektivitas dari struktur,” jelasnya.

Lebih jauh, Sofyan menambahkan bahwa sebagai seorang abdi negara, ASN harus siap untuk ditempatkan dimana saja.

“Filosofinya, kita selaku PNS itu, siap ditempatkan dimana saja, saya saja dulu pernah nonjob tapi tidak pernah menuntut, karena saya berprinsip, ketika kita berpotensi, pasti dicari,” tutupnya. (#BN)

116 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak