Jalani Swab Tes Bersama Beberapa Pimpinan OPD, Wabup Anas: Hal Ini Dilakukan Sebagai Bentuk Pencegahan Diri

29 sec read

BOALEMO (BN) – Anas Jusuf selaku Wakil Bupati Boalemo, bersama beberapa pimpinan OPD jalani pemeriksaan Covid-19, yang berlokasi di tribun lapangan mekar desa Modelomo Kecamatan Tilamuta. Kamis, (04/06/2020).

Tes yang dilakukan untuk mendeteksi infeksi Covid-19 menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) atau biasa disebut swab tes.

Hasil akhir dari pemeriksaan ini, nantinya akan benar-benar memperlihatkan apabila ada virus SARS-COV2 (penyebab Covid-19) di tubuh seseorang.

Sebagai pejabat publik, Wabup Anas menuturkan perlunya pengecekan dini mengenai penularan Virus Corona, mengingat aktifitas yang dilakukannya sering bersentuhan dengan orang banyak.

“Karena aktifitas saya sering kontak dengan orang banyak, maka perlunya dilakukan swab tes, khawatirnya jangan sampai sudah pernah kontak dengan pasien dan kita tidak mengetahuinya”, tutur Wabup Anas.

Olehnya, lanjut Wabup Anas, kami dan beberapa pimpinan OPD lainnya melakukan swab tes, agar bisa mengetahui dan mengecek penularan Covid-19 pada tubuh. (#BN)

Wartawan : M. NANTO

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak