Jalani Reses Perdana, Wahyudin Moridu Menyambangi Masyarakat Kecamatan Mananggu

50 sec read

Laporan  / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Anggota DPRD Kabupaten Boalemo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Wahyudin Moridu, memulai agenda reses pertamanya sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) satu, yang meliputi Kecamatan Tilamuta, Botumoito, dan Mananggu.

Dalam reses yang digelar pada Senin (21/10) tersebut, Desa Tabulo, Kecamatan Mananggu menjadi lokasi pertama yang dituju, bertempat di rumah Hais Hamzah, selaku warga Desa Tabulo Selatan.

Melalu agenda reses yang dihadiri ratusan warga Kecamatan Mananggu tersebut, beberapa aspirasi turut disampaikan para warga kepada Wahyu, diantaranya, meliputi sarana jalan yang butuh peningkatan, drainase yang dinilai kurang maksimal, modal usaha bagi pedagang kecil, jaminan kesehatan bagi masyarakat kecil, hingga pengawasan terhadap dana desa.

Sementara itu, Aleg Wahyudin Moridu dalam kesempatan tersebut menyampaikan, para peserta reses yang diundang melebihi kapasitas, guna menyerap aspirasi sebanyak-banyaknya.

“Jadi dari reses ini, kapasitasnya hanya 80 orang, tapi kami undang sebanyak-banyaknya, agar supaya banyak aspirasi yang kita serap untuk dibahas pada akhir tahun ini, untuk tahun anggaran 2020 mendatang,” ungkap Wahyu.

Lebih lanjut menanggapi masukan dari para warga, anggota DPRD termuda tersebut, menjanjikan akan sesegera mungkin mengkomunkasikan masukan tersebut bersama pemerintah daerah, dan dinas-dinas terkait.

“Insya Allah masukan masyarakat ini, akan saya komunikasikan dengan pemerintah daerah, dan dinas terkait, sebab APBD ini ada sistem yang mengatur, untuk itu harus dikomunikasikan bersama pemerintah daerah, dan ada beberapa juga yang saya akan komunikasikan dengan anggota DPRD Provinsi, karena ada beberapa masukan yang menjadi kewenangan dari pemerintah Provinsi,” tutupnya. (#BN)