Jalani Reses, Lahmudin Gandeng Dinkes Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

53 sec read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Lahmuddin Hambali, menjalani agenda reses masa persidangan ke dua tahun 2020, bertempat di Dusun 2, Desa Piloliyanga, dan dusun 3 Ayuhulalo pada Selasa (11/2).

Dalam reses yang turut diharidi oleh beberapa pimpinan OPD, seperti Kadis Kesehatan Alimuddin, Kadis Sosial PMD Ulkia Kiu, dan pihak dari Dinas PU tersebut, dimanfaatkan warga setempat untuk menyampaikan keluhannya, diantaranya terkait pemeliharaan jalan, BPJS, wabah ulat, hingga masalah PDAM.

Sebelum membuka sesi dialog, Lahmudin memberikan kesempatan kepada Kepala Dinas Kesehatan, untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat terkait wabah virus corona yang saat ini mengundang kekhawatiran masyarakat luas.

Kesempatan yang sama juga digunakan oleh Dinas Sosial untuk menyampaikan beberapa catatan terkait data masyarakat miskin, termasuk BPJS.

“Kami mengapresiasi langkah antisipatif Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo yang telah menyiapkan pos-pos kesehatan bagi wisatawan mancanegara yang akan masuk ke beberapa objek wisata, termasuk di wilayah perbatasan. Walaupun sementara ini Boalemo jauh dari pusat penyebaran virus namun setidaknya tetap harus waspada,” kata Lahmuddin.

Apresiasi yang sama pula disampaikan Lahmuddin Hambali terhadap rencana kegiatan yang telah disiapkan Dinas Sosial yg telah menyusun jadwal verivali data dengan melibatkan hampir seluruh tenaga ASN Kabupaten Boalemo, yang akan disebar di 82 desa dan 377 dusun se-Kabupaten Boalemo dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Untuk masalah wabah ulat sendiri, Wakil Ketua DPRD mengimbau kepada masyarakat, jika ada kerugian yang ditimbulkan agar melapor kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Pertanian.

“Setelah reses ini, kami akan RDP dengan Dinas Pertanian sekaligus mengecek langkah apa yg akan diambil oleh Dinas Pertanian,” tutupnya.

84 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak