Jalani Pemeriksaan Keuangan, Pemda Boalemo Optimis ‘Hatrick’ Raih WTP

46 sec read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Pemerintah Kabupaten Boalemo, saat ini tengah menjalani pemeriksaan dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Gorontalo. Tak tanggung-tanggung, ‘hatrick‘ (tiga kali berturut-turut) raihan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali menjadi target utama yang akan coba ditorehkan oleh pemerintahan Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati, Anas Jusuf.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Darwis Moridu usai menerima kunjungan BPK RI, pada Senin (10/2), bertempat di Kantor Bupati Boalemo. Bupati Darwis mengaku sangat optimis untuk raihan predikat WTP ke tiga kali.

“Kami selaku pemerintah tentu optimis untuk kembali meraih WTP, saya sampai hari ini terus berupaya untuk menyelesaikan persoalan keuangan, mungkin tinggal empat dinas lagi yang akan diperiksa terkait persoalan keuangan,” ungkapnya.

Untuk mencapai target tersebut, Bupati Darwis terus memacu setiap OPD untuk dapat menyelesaikan segala persoalan yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan di masing-masing instansi.

“Sopd sudah kami tugaskan untuk menuntaskan persoalan-perosoalan keuangan yang ada di Kabupaten Boalemo,” jelasnya.

Bupati Darwis mengaku, hingga saat ini mayoritas OPD terus menyelesaikan beberapa persoalan keuangan, bahkan terlah mencapai posisi 50 persen.

“Alhamdulillah, sudah lewat dari 50% tentang penyelesaian pemeriksaan keuangan di semua dinas, termasuk puskesmas dan Kecamatan,” ujarnya.

Rencananya, dalam kurun waktu dua minggu kedepan BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, akan berada di Kabupaten Boalemo, guna mengevaluasi persoalan pengelolaan keuangan dilingkungan pemerintah Kabupaten Boalemo.

128 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak