Jadi Irup Hari Pahlawan, Bupati Darwis Bacakan Pidato Menteri Sosial

41 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Bupati Boalemo, Darwis Moridu, bertindak sebagai inspektur upacara, dalam upacara peringatan hari pahlawan, tingkat Kabupaten Boalemo, yang digelar di Lapangan Alun-alun Tilamuta, Minggu (10/11).

Dalam upacara yang dihadiri Wakil Bupati Anas Jusuf, Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Ekaputra Noho, Wakapolres Boalemo, Pietmon Tamalawe, unsur forkopimda, dan beberapa pejabat teras unsur TNI-Polri tersebut, Bupati Darwis Moridu, membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa sengat yang diwariskan oleh para pahlawan terdahulu, perlu ditumbuh kembangkan oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia,” jelasnya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, menjadi pahlawan masa kini, dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

“Seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainnya,” jelasnya.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Boalemo, bersama rombongan melaksanakan kegiatan tabur bunga, di laut, sebagai bagaian untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu, yang mengambil lokasi di Desa Pentadu Timur, Tilamuta. (#BN)

36 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini