IPeKB Boalemo Gelar Muscab, Sarif Ilato Masih Dipercaya Sebagai Ketua

1 min read

Laporan/Editor: Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Sarif Ilato, kembali dipercaya memimpin organisasi profesi, Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kabupaten Boalemo, masa bakti 2020-2024.

Terpilihnya Sarif tersebut setelah menang telak dengan perolehan 21 suara, dari beberapa rekannya yakni Rawi Kedo, dan Acon Tolinggi yang juga maju sebagai kandidat calon ketua IPeKB, dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang IPeKB Kabupaten Boalemo, bertempat di Rachmat Hotel, Kota Gorontalo, Jumat (21/2), yang turut dihadiri oleh Abdurrahman Nango, selaku Ketua IPeKB Provinsi Gorontalo, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo, yang diwakili Kepala Bidang Adpin BKKBN Provinsi Gorontalo, Hamdan Barmowi, Kepala DPPKBP3A, Sutriani Lumula, para penyuluh KB, yang dibuka langsung Asisten I Setda Boalemo, Fadlina Podungge.

Usai ditetapkan sebagai ketua terpilih, Sarif mengaku kedepan akan membenahi beberapa program di periode sebelumnya, sembari menyusun program baru untuk periode kepengurusan mendatang.

“Kedepan saya akan menyusun program yang baru, sambil menyusun program baru untuk periode kedepan,” ungkapnya.

Menurut Sarif, salah satu programnya kedepan adalah untuk lebih meningkatkan kualitas serta profesionalisme dari para penyuluh KB.

“Yang lebih spesifik itu programnya terkait profesionalisme penyuluh masih banyak yang harus kita benahi lagi, seperti publil speaking dan cara penyuluh untuk melakukan advokasi,” beber Sarif.

Sementara itu, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Boalemo, Sutriani Lumula dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas terselenggaranya muscab, dalam rangka pemilihan ketua umum IPeKB.

“Atas nama pimpinan, kami mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua IPeKB untuk periode selanjutnya, saya ucapkan selamat bekerja,” ujarnya.

Untuk itu, usai pelaksanaan muscab ini, Sutri berharap agar kepengurusan baru yang telah ditetapkan, dapat segera melakukan penyusunan program periode kedepan.

“Setelah pelaksanan muscab ini, segera laksanakan rapat kerja untuk menyusun program periode kedepan,” tutupnya.

Dalam pelaksanaan muscab tersebut, selain terpilihnya Sarif Ilato sebagai ketua IPeKB, Nurmila husain, dan Lisna Mooduto, juga ditetapkan sebagai Sekertaris dan Bendahara IPeKB periode kedepan.(ADV)

 168 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak