Ikatan Keluarga Alumni STIM Boalemo Berbagi Kasih

1 min read

Boalemo (BN) – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STIM Boalemo berbagi kasih kepada kaum duafa dan panti asuhan. Selasa, (12/05/20).

Pembagian sembako ini dilaksanakan di dua kecamatan. Untuk pembagian sembako bagi kaum duafa diserahkan di kecamatan Botumoito dan sembako yang diserahkan ke panti asuhan di kecamatan tilamuta.

Fibri Lakoro salah satu alumni STIM Boalemo mengatakan bahwa pembagian sembako ini, semata – mata untuk meringankan beban masyarakat.

” Pembagian sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, bahkan yang sangat membutuhkan uluran tangan kami, apalagi dalam situasi Pandemi Covid19 yang mengharuskan masyarakat harus membatasi diri untuk keluar rumah. Dalam artian hal ini membatasi pula ruang gerak mereka untuk beraktivitas mencari nafkah. Olehnya kami berinisiatif agar kegiatan Buka Puasa yang setiap Tahunnya kami agendakan dialihkan untuk membagikan sembako kepada yang sangat membutuhkan,” Ungkapnya.

Baca juga : STIM Boalemo, Hadirkan Pakar Ekonomi, Pendidikan & Manajemen Dari Belanda

Ia juga menambahkan bahwa pembagian sembako ini memang sudah setiap tahun dilaksanakan bahkan sejak tahun 2007.

” Kegiatan ini sebenarnya sudah sejak tahun 2007 telah digagas oleh kampus dan sudah menjadi kagiatan rutin kemahasiswaan. Sejak berdirinya ASMI menjadi STIM dan sekarang menjadi Universitas Bina Mandiri Gorontalo. Sehingga kegiatan seperti ini bukan kali pertama bagi mahasiswa apalagi kami Alumni. Kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta seluruh Alumni yang telah berkontribusi menyumbangkan sebagian rezeki mereka untuk bisa dibagikan kepada kaum duafa. Meskipun kami tidak lagi merupakan bagian aktif dalam proses pendidikan di Perguruan Tinggi, namun pengalaman kami selama menjadi mahasiswa dan ikatan batin serta rasa memiliki kami yang kuat terhadap almamater, sehingga apapun program atau kegiatan rutin akan selalu kami laksanakan selama menjadi mahasiswa akan menjadi suatu kebiasaan bagi kami,” Tambahnya.

Ia juga berharap untuk kegiatan seperti ini bisa menjalin kembali tali silaturahmi sesama alumni.

” Semoga kedepan kegiatan ini, dapat terus di laksanakan agar silaturahmi antara para alumni selalu terjaga, demikian pula hubungan yang baik antara alumni STIM Boalemo/UBM Gorontalo dengan masyarakat. Selain itu, kami berharap semoga pandemi Corona ini akan cepat berakhir, agar masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya, ” Pungkas Fibri Lakoro. (#BN)

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak