Ika Smansa Gorontalo Bersama Pemkab Boalemo, Resmikan Pemanfaatan Masjid Baitul Makmur

1 min read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Gorontalo (Ika Smansa) bersama pemerintah Kabupaten Boalemo, menggelar peresmian masjid Baitul Makmur, yang berlokasi di Desa Kramat, Kecamatan Mananggu, Sabtu (18/1).

Peresmian yang digagas Ika Smansa Gorontalo tersebut, dihadiri ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ika Smansa Gorontalo, Agus Makarawo, dan beberapa anggota Ika Smansa lainnya, salah satunya, Sufrizal Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan peresmian masjid tersebut, turut dihadiri Sekda Boalemo, Husain Etango, para pimpinan OPD, serta masyarakat Kecamatan Mananggu.

Agus Makarawo selaku ketua DPP Ika Smansa mengaku sangat berterima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Boalemo, sehingga bisa mewujudkan pembangunan satu unit masjid yang cukup megah di Kecamatan Mananggu tersebut.

“Kami selaku Ika Smansa, kami ucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Boalemo, yang telah mendukung pembangunan masjid ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Agus, pihaknya berharap agar masjid yang dibangun dari hasil swadaya para alumni tersebut agar bisa dimakmurkan oleh masyarakat setempat.

“Kami tidak meminta banyak hal, kami selaku alumni hanya berharap agar masjid ini bisa dimakmurkan,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Boalemo, Darwis Moridu yang turut meresmikan masjid tersebut bersama pihak Ika Smansa, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Ika Smansa yang telah menyumbangkan satu unit masjid untuk masyarakat Mananggu.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada alumni SMA 1 Gorontalo yang sudah berkontribusi untuk membantu membangun sebuah masjid di Kabupaten Boalemo,” kata Bupati Darwis.

Tidak hanya itu, untuk menghargai upaya Ika Smansa yang telah membangun masjid tersebut, Bupati Darwis juga akan turut andil dalam pemeliharaan masjid tersebut, diantaranya dengan mengadakan beberapa fasilitas pelengkap.

“Kami selaku pemerintah Kabupaten Boalemo merasa berhutang kepada Ika Smansa Gorontalo, Insya Allah di tahun 2020 ini, kami akan melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada, seperti pembangunan drainase dan pemagaran areal masjid,” jelasnya

Senada dengan Ketua DPP Ika Smasa, Bupati Darwis Moridu berhadap kepada pemerintah dan masyarakat setempat untuk dapat memakmukrkan masjid yang menelan anggran lebih dari satu milyar rupiah tersebut.

“Saya berharap kepada pemerintah setempat dan masyarakat, wajib memakmurkan dan merawat masjid ini,” tutupnya. (#BN)

498 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak