Ibu Kota Gelap, Bupati ‘Semprot’ Dinas Lingkungan Hidup

55 sec read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Bupati Boalemo, Darwis Moridu Geram dengan kondisi lampu penerangan jalan di Kecamatan Tilamuta, yang hingga pagi hari masih terus menyala, sementara disaat malam hari kondisi Kecamatan Tilamuta yang juga sebagai Ibu Kota Kabupaten Boalemo terlihat gelap, terutama di beberapa titik yang menjadi icon Kabupaten Boalemo, seperti Jembatan HM. Soeharto yang berlokasi di Desa Mohungo, Tilamuta.

Kekesalan Bupati Darwis tersebut, diungkapkan saat memimpin apel kendaraan dinas, dilingkungan pemerintah Kabupaten Boalemo, yang berlangsung di Alun-alun Tilamuta, pada Kamis (6/2). Bupati Darwis menilai, Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang lama, tidak fokus dengan tugasnya sebagai Kadis.

“Ini lingkungan hidup, dari kemarin-kemarin saya makan hati terus, jangan terulang lagi sekarang ini ibu kota gelap, sengaja diganti kepala dinasnya, karena kepala dinas kemarin tidak fokus dengan tugasnya,” Ketus Bupati.

Seperti diketahui, Pemda Boalemo telah melakukan mutasi jabatan terhadap beberapa pimpinan OPD, salah satunya Dinas Lingkungan Hidup yang sebelumnya dijabat Roslina Karim, kini dijabat Rolly Lumingas, dan Agus Dulialo sebagai Sekertaris. Untuk itu, orang Bupati Darwis meminta hal tersebut tidak terulang lagi.

“Untuk lampu yang ada di jalan-jalan, jam enam pagi itu sudah dimatikan ini saya lewat jam enam pagi masih menyala. Saya minta untuk kadis yang baru, ini jangan terulang lagi. Saya tidak mau ibu kota ini gelap, dan paginya lampunya masih menyala. Kalau ini masih terjadi lagi, saya akan copot kepala dinasnya dan sekertarisnya,” tegasnya.

Bupati Darwispun mengingatkan agar anggaran yang telah diberikan untuk dinas terkait, dapat digunakan sebagaimana mestinya.
“Bilang kalau tidak ada anggaran, jangan sudah diberi anggaran, tapi dipergunakan untuk hal yang tidak jelas,” tutupnya.

120 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak