HUT ke-21 Boalemo, Bupati Darwis Hadiahkan Mobil Truk Pengangkut Sampah

56 sec read

BOALEMO (BN) – Bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan masyarakat ditunjukkan Bupati Boalemo Darwis Moridu, hal ini dibuktikan dengan menghibahkan satu unit mobil Dum Truck seharga 500 juta rupiah.

“Mobil ini kami sekeluarga berikan untuk mengangkut sampah-sampah rumah tangga yang tertumpuk di depan rumah-rumah warga, agar lingkungan tempat tinggal mereka bersih dari sampah berserakan,” Ungkap Darwis saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin, (12/10/2020)

Tidak hanya itu, Bupati Darwis juga mengatakan mobil tersebut sebagai kado spesial di hari ulang tahun ke-21 Kabupaten Boalemo.

Mobil yang dihibahkan Bupati Darwis bersama istri (istimewa)

“Mobil ini juga sebagai bentuk kenang-kenangan dan juga kado spesial di hari ulang tahun Kabupaten Boalemo ke-21,” Katanya

Diwawancarai terpisah, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Faisal Moridu mengatakan sangat terbantu dengan mobil hibah pemberian keluarga Bupati Darwis.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Boalemo, karena dengan mobil dum truck yang baru ini, sangat membantu proses pengangkutan sampah, mengingat saat ini armada pengangkut sampah yang kami miliki kondisinya sudah tidak layak digunakan dan sering macet dikarenakan sudah lama beroperasi,” Ungkap Faizal.

Berita terkait : Darwis Moridu Hibahkan Armada Sampah Senilai 500 Juta Rupiah

Baca juga : Momentum Peringatan HUT Boalemo Ke-21 Digelar Secara Daring

Sementara itu, salah satu warga masyarakat Desa Hungayonaa, Wawinsyah Pakaya menuturkan sudah bisa merasakan manfaat dari mobil armada sampah.

“Alhamdulillah saat ini penanganan sampah khususnya di Desa Hungayonaa sudah baik, apalagi dengan adanya dum truck baru pemberian Bupati Darwis ini, saya rasa masalah sampah di depan rumah warga dan sampah-sampah lainnya seputaran kota Tilamuta dapat teratasi,” Pungkas pria yang sering disapa abah wawin tersebut. (BN)

Wartawan : M.N

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak