Harijanto Mamangkey Perjuangkan Akses Internet Hingga Pelosok

40 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Bolemo (BN) – Di era revolusi industri 4.0 saat ini, kebutuhan akan akses internet sebagai sarana komunikasi, sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat, bukan hanya masyarakat perkotaan, namun juga sudah merambah hingga ke masyarakat yang ada di pelosok desa.

Untuk itu, Anggota DPRD Kabupaten Boalemo, Harijanto Mamangkey, meminta kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Boalemi, dapat memperluas akses komunikasi maupun akses internet hingga menyentuh daerah-daerah pelosok yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Saya meminta agar Dinas Kominfo bisa memperhatikan Desa terpencil, sebab sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah, ini dimaksudkan supaya  masyarakat yang berada disana juga  mudah melakukan komunikasi lebih mudah dengan internet, dan keluar masuknya informasi dapat terlayani,” jelas Harijanto, disela rapat dengan Diskominfo yang merupakan mitra kerja komisi I.

Seperti diketahui, beberapa daerah di Kabupatem Boalemo belum tersentuh akses internet yang memadai seperti di Desa Tangga Barito KM42, Desa Mekar jaya, Desa Sari Tani, dan Kecamatan Paguyaman.

Oleh karena itu, Harijanto merekomondasikan agar kawasan-kawasan tersebut turut dimasukan ke APBD 2020 dan rencana kerja.

“Kami mengharapkan ini terakomodir, paling tidak memang dari sisi akses telekomunikasi ini tidak bisa, paling tidak akses internet dulu yang di dahulu,” tutupnya. (#BN)

268 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini