Hanya Butuh Satu Kemenangan, Tim Ps Boalemo U-17 Optimis Melenggang ke 16 Besar Piala Soeratin

59 sec read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Malang (BN) – Persatuan Sepak Bola Boalemo, (Ps Boalemo) Usia 17 (U-17) yang mewakili Provinsi Gorontalo, akan menjamu tim perwakilan dari Provinsi Bengkulu, dalam perhelatan Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional, yang digelar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), bertempat di Lapangan Dirgantara, Malang, Jawa Timur, pada Rabu, (12/2).

Sesuai hasil drawing PSSI, tim sepak U-17 Gorontalo, berada di pool G bersama dengan tim dari Bengkulu, Kalimantan Barat, dan Yogyakarta.

Berbekal kondisi pemain yang sangat prima, dan semangat yang kuat, ditambah dengan tangan dingin pelatih Candra Potutu, dan Nover Mopangga, tim U-17 Boalemo mengaku optimis dapat meraih hasil maksimal untuk bisa melenggang mulus ke babak 16 besar.

Hal tersebut diungkapkan Sihanouk Is Manto, selaku ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Boalemo, ketika dihubungi tim Boalemonews.id lewat sambungan telepon pada Selasa (11/2).

“Kami sangat optimis, dibawah asuhan pelatih Candra Potutu, dan Nover mopangga, untuk meraih hasil maksimal pada pertandingan kali ini,” ungkapnya.

Lanjut, pria yang akrab disapa Om Popon Samudra (OPS) tersebut, mengaku optimisme tim Ps Boalemo, bukan tanpa alasan, pasalnya tim yang diperkuat Farhan Samudra sebagai gelandang yang mengatur serangan tersebut, hanya perlu mengantongi satu kemenangan, untuk menjadi ‘golden ticket‘ melaju ke babak 16 besar.

“Kita hanya membutuhkan modal satu kemenangan dalam pertandingan, sudah bisa dipastikan kita bisa lolos ke 16 besar,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Popon, yang kini menjadi suksesor Lahmudin Hambali sebagai Ketua Askab PSSI Boalemo, mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Koni Kabupaten Boalemo, Darwis Moridu, yang juga sebagai Bupati Boalemo, atas segala dukungan yang diberikan bagi tim Ps Boalemo, untuk berlaga di Piala Soeratin U-17.

“Kami selaku ketua Askab, mengucapkan banyak terimakasih pada ketua Koni, bapak Darwis Moridu yang telah memberikan suport dana untuk tim kami,” tutupnya.

1,815 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak