Hairun Mohamad Resmi Sandang Gelar Baate Lo Boalemo, Ini Harapan Wabup Anas

40 sec read

BOALEMO (BN) – Pemerintah Kabupaten Boalemo, melalui Wakil Bupati Anas Jusuf, hadiri pelaksanaan Musyawarah Adat Daerah (Musda) pemilihan Ketua Adat definitif (Baate) Boalemo.

Musyawarah yang bertempat di Rumah Dinas Bupati Boalemo ini, juga dihadiri, Plh Sekda, para Camat, Baate Lo Limutu Lo’o Lo’opo, dan Ketua Lembaga Adat Boalemo selaku pimpinan musyawarah. Selasa, (23/06/2020)

Pemilihan Baate atau Ketua Pemangku Adat merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Lembaga Adat Boalemo, yang bertujuan untuk memilih dan menetapkan seseorang yang mengepalai pemangku adat dalam menyelenggarakan acara-acara adat di Kabupaten Boalemo.

Setelah melalui proses musyawarah dan penilaian kriteria para calon, Hairun Mohamad lah yang ditetapkan sesuai kesepakatan, dengan menjunjung tinggi asas musyawarah mufakat dari para petinggi lembaga adat dan pemangku adat.

Olehnya, Anas Jusuf selaku Wakil Bupati Boalemo berharap, Baate (Ketua Pemangku Adat) Boalemo dapat bekerja dengan baik dan membangun sinergitas bersama para pemangku adat lainnya.

“Saya harap untuk Baate yang terpilih, agar selalu mengedepankan urusan lembaga, dan mampu mengambil peran, baik itu di masyarakat maupun pemerintahan”, harap Wabup Anas.

Sehingga pada pelaksanaan kegiatan-kegiatan pemerintahan maupun perayaan hari-hari besar lainnya yang melibatkan Lembaga Adat, Baate dan para pemangku adat, dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (#BN)

Wartawan : M.N

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak