Hadiri Rembuk Stunting, Wabup Anas : Sinergitas SOPD, Puskesmas dan Desa, Bisa Menjadi Motor Penggerak Penanggulangan Stunting

34 sec read

BOALEMO (BN) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Boalemo bersama Dinas Kesehatan Boalemo gelar kegiatan ‘Rembuk Stunting’ yang bertempat di Aula Putra Tunggal Desa Modelomo. Selasa, (23/06/2020)

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Anas Jusuf, Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Kepala Bappeda Baolemo Sherman Moridu, Kepala-Kepala OPD, serta perwakilan pejabat TNI-Polri.

Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir.

Olehnya, Wakil Bupati Anas Jusuf, dalam sambutannya menegaskan, perlunya membangun kerja sama antara SOPD, Puskesmas dan Desa, serta seluruh stakeholder dalam penanggulangan dan penurunan angka Stunting di Kabupaten Boalemo.

“Perlunya kerja sama antara SOPD, Puskesmas dan Desa, serta seluruh stakeholder dalam memotori penurunan angka stunting di Kabupaten Boalemo”, tegas Wabup Anas.

Sehingga, lanjut orang nomor dua di Boalemo ini, target pemerintah daerah di tahun 2020 bisa tercapai, dengan penurunan yang signifikan. (#BN)

Wartawan : M.N

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak