Hadiri Majelis Taklim di DPPKBP3A, Anas Jusuf Minta Hentikan Segala Aktivitas Ketika Mendengar Adzan

1 min read

Boalemo (BN) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menghadiri majelis Ta’lim Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Boalemo, Jum’at (18/6/2021).

Majelis Ta’lim tersebut dihadiri Kadis DPPKBP3A Kabupaten Boalemo Robert Pauweni, Penceramah, Pimpinan OPD dan Jajaran Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak yang melaksanakan kegiatan majelis ta’alim.

“Saya berharap kegiatan seperti ini harus dilaksanakan secara rutin, walaupun di tengah kesibukan kita, kalau diisi dengan kegiatan-kegiatan siraman rohani, minimal jiwa kita ini berimbang. Apalagi melihat pola kehidupan sekarang ini, kita terlalu banyak mengurus dunia, sementara akhirat sudah mulai terlupakan”, Ungkapnya.

Baca Juga : Temui Dinas Pertanian, Anas Jusuf Harap Bantuan Bibit Jagung Tidak Diperjual Belikan

Anas Jusuf juga mengatakan bahwa Pemda Boalemo saat ini secara rutin melaksanakan sholat 5 waktu, bahkan dirinya mengatakan bahwa ketika adzan dikumandangakan maka seluruh ASN diajak untuk menunaikan sholat dan menghentikan segala aktivitas.

“Alhamdulillah di Pemda Boalemo pelaksanaan sholat 5 waktu rutin di laksanakan, sehingganya di mana-mana saya sampaikan, kalau sudah tiba Adzan Sholat, tolong dihentikan seluruh aktivitas. mari kita melaksanakan sholat ini dengan sepenuh hati, usahakan sholat itu bukan merupakan kewajiban tetapi merupakan kebutuhan. kalau sifatnya kewajiban seolah-olah  ada unsur paksaan, sehingganya Islam itu sangat paripurna dan yang paling utama adalah sholat 5 waktu, usahakan itu”, Tambahnya.

Selain itu, Anas jusuf juga berharap kepada seluruh dinas yang ada di kabupaten boalemo untuk bisa menghentikan pekerjaan ketika mendengarkan adzan dan menunaikan sholat.

“Apapun kegiatan kita, begitu mendengar adzan dikumandangkan harus dihentikan seluruh aktivitas. saya minta seluruh Dinas seperti itu, usahakan namanya sholat itu menjadi kebutuhan. mudah-mudahan dengan pelaksanaan kegiatan majelis ta’alim ini menjadi pedoman kita dalam kehidupan sehari-hari. saya berharap kegiatan majelis ta’alim ini diikuti dengan baik dan dipahami apa yang di sampaikan oleh penceramah”, Harap Anas. (BN)

 4,160 kali dilihat,  76 kali dilihat hari ini