Hadiri Kegiatan Padat Karya, Plt Bupati Anas Jusuf: Jaga dan Lestarikan Mangrove

59 sec read

Boalemo (BN) – Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, melaksanakan kegiatan padat karya penanaman mangrove dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Limbatihu, Kecamatan Paguyaman Pantai. Senin, (14/12/2020)

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Kepala Bapedas – HL Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Pejabat Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Heru Permana, Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Para Asisten, Pimpinan OPD, Para Camat Se – Kabupaten Boalemo dan Kepala Desa Se – Kecamatan Paguyaman Pantai.

Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si berterima kasih kepada Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang telah mengalokasikan kegiatan penanaman mangrove di Kabupaten Boalemo.

Baca Juga : Serahkan SK Plt Kepala Desa Dulupi, Anas Jusuf: Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Boalemo, saya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang telah mengalokasikan kegiatan padat karya penanaman mangrove di Kabupaten Boalemo khususnya di desa Limbatihu Kecamatan Paguyaman pantai”, Ungkap Anas.

Anas juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini, akan memperoleh manfaat secara ekonomi dan upah kerja bagi masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan padat karya penanaman mangrove yang merupakan Program kementerian lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia, maka masyarakat bisa memperoleh manfaat secara ekonomi dan bisa memperoleh upah kerja dari hasil menanam mangrove”, Imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Anas berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan melestarikan hutan mangrove.

“Semoga dengan adanya kegiatan padat karya penanaman mangrove, dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, meski dimasa pandemi covid 19 .sekaligus bisa memulihkan kondisi hutan mangrove yang sudah rusak. Sehingga melalui kesempatan ini, saya mengharapkan kepada masyarakat Kecamatan Paguyaman Pantai, khususnya masyarakat Desa Limbatihu, agar dapat melestarikan dan menjaga tanaman mangrove” Harap Anas. (BN)

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak