Hadiri Hani, Bupati Darwis Minta Libatkan Pemuda Cegah Narkoba

54 sec read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Bupati Boalemo Darwis Moridu menghadiri peringatan Hari Anti Narkoba Nasional (HANI) tingkat Kabupaten Boalemo, yang berlangsung di gedung Graha Putra Tunggal, Desa Modelomo, Rabu (26/6) yang turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Oktohari Dalanggo, Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana,SIK, Kajari Boalemo, Ketua Pengadilan Tilamuta, Kalapas Boalemo Totok Budiyanto, Kepala BNN Kabupaten Boalemo Agus Anwar, para asisten, Kepala-kepala SOPD, serta siswa-siswi SMP dan SMA.

Bupati Boalemo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Anti Narkoba merupakan wujud keprihatinan bagi seluruh dunia, Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat, untuk mewujudkan tantangan tersebut di perlukan Sumber Daya Manusia yang unggul dan tangguh, kerena Sumber Daya Manusia salah satu penggerak pembangunan terhadap kesejahteraan dan kemakmuran suatu bangsa dan negara,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut menurut Bupati Darwis, pentingnya pelibatan generasi muda dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Oleh karena itu peran generasi muda sebagai penggerak pembangunan harus di libatkan dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan peredaran Narkotika di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Masih menurut Bupati Darwis, untuk menghadapi ancaman kejahatan narkotika ini di butuhkan komitmen, semangat dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasahan yang tanpa batas ini.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Boalemo Agus Anwar menyampaikan bahwa untuk memerangi Narkoba sampai tuntas adalah tugas prioritas pemerintah bersama masyarakat, sehingga itu di butuhkan gerakan yang masif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat agar tidak merusak generasi bangsa, terutama kalangan anak-anak, remaja dan generasi muda.

“Untuk itu marilah kita menjaga negara ini dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika, lebih khusus daerah Kabupaten Boalemo,” pungkasnya. (#BN)

 488 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak