Hadapi Corona, Eka Putra Noho : DPRD Siapkan Dana 500 Juta

40 sec read

Boalemo (BN) – Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia), Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho ketika ditemui di rumah dinasnya, Selasa (31/03/20) mengatakan bahwa DPRD siap dengan dana 500 juta rupiah untuk menghadapi virus corona. Anggaran tersebut akan diambil dari anggaran perjalanan dinas dan akan digunakan sesuai dengan peruntukannya seperti bahan logistik.

Selain akan memangkas anggaran Perjalanan dinas, eka juga bakal mengajak seluruh Anggota DPRD Boalemo untuk bisa bergotong-royong, bersama warga dalam menghadapi pendemi Corona.

“Jadi, 500 juta itu kita ambil dari anggaran perjalanan dinas. Saya harap semua SOPD, ada anggaran juga terkait hal ini. Karena tidak bisa kita biarkan begitu saja,” ungkap Eka

Eka juga mengatakan bahwa Bupati Boalemo Darwis Moridu, sudah memikirkan hal tersebut.

“Bapak Bupati Darwis Moridu, juga sudah memikirkan hal itu. Beliau berharap, ada kerjasama lintas sektor dalam menghadapi persoalan ini. Jika sama-sama berfikir dan bertindak, maka bisa saja angka ini akan mencapai puluhan Miliar.” pungkasnya. (#BN)

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak