Gunakan Kostum Santa Claus, Polres Gorontalo Kota Bagikan Masker

1 min read

Boalemo (BN) – Personil Polres Gorontalo Kota menggelar aksi bagi-bagi masker dan edukasi kepada masyarakat pengunjung mall dan seputaran bundaran Hi, Kamis (24/12/2020).

Uniknya Aksi yang merupakan bagian dari Operasi Lilin 2020 ini dilakukan dengan menggunakan kostum dan atribut santa claus.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Desmont Harjendro, A.P, SIK, MT melalui Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Lufti Amir, SH, SIK menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat dengan humanis dan mengedukasi.

“Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat bisa terus mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” Ungkal Kompol Lufti.

Kompol Lufti menambahkan bahwa operasi Lilin 2020 ini polres Gorontalo Kota mempunyai 5 Pos yakni 2 pos pam yang ada di bundaran HI dan lapangan taruna , 1 pos pelayanan yang ada di mall Gorontalo dan 2 Pos terpadu yang berada di pelabuhan penyebarangan dan terminal dungingi.

“Penyelenggaraan operasi lilin kali ini cukup berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, penugasan personel dilapangan tak hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memastikan penerapan prokes benar-benar dipatuhi dan dilaksanakan dengan benar”, Ungkapnya.

Ia juga berharap untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam situasi pandemi covid 19 ini.

“Saya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menjalankan disiplin prokes, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mencuci tangan di air yang mengalir”, Tambahnya.

Tidak hanya itu. Mejelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), ia menjelaskan bahwa akan membatasi jalur masuk ke kota gorontalo dengan metode, buka tutup jalur.

“Menjelang pergantian Tahun baru, kami berupaya agar situasi kamtibmas dan pencegahan covid 19, akan membatasi masuk ke kota gorontalo dengan metode buka tutup jalur, atau membatasi jalur masuk utama dan itu semua tergantung kondisi di lapangan dan di sesuaikan kebutuhan nantinya seperti apa. Maklumat kapolri dan surat edaran walikota, untuk menghindari keramaian, antisipasi covid, laka lantas dan gangguan kamtibmas lainnya. Semoga masyarakat kota gorontalo dapat memahami dengan baik”, tutup kompol Lufti. (BN)

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak