Gerakan Mencintai Bumi, PDIP Boalemo Lakukan Bersih-bersih Pantai dan Penanaman Bibit Pohon

1 min read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Boalemo pada Minggu (2/2) melaksanakan kegiatan penghijauan dan bersih-bersih pantai dan sungai, yang bertajuk “gerakan mencintai bumi”. Kegiatan tersebut sengaja dilakukan atas instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, dalam rangka Hut PDI Perjuangan yang ke-47, yang dirangkaikan bersamaan Hut Megawati Soekarno Putri, selaku Ketua umum PDIP, yang jatuh pada tanggal 23 Januari 2020 lalu.

Dalam kegiatan penghijauan tersebut, para kader partai banteng, melakukan kerja bakti, dengan membersihkan areal pesisir pantai Desa Pentadu Barat, Tilamuta dari sampah plastik maupun organik, dengan melibatkan masyarakat setempat. Tidak hanya membersihkan areal pantai, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon mangga, nangka, jambu mente, hingga pohon jati, yang ditanam di sepanjang aliran sungai di dusun 1, Desa Pentadu Barat.

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua DPC PDIP, Karyawan Eka Putra Noho, Ketua Fraksi PDIP DPRD Boalemo, Harijanto Mamangkey dan beberapa kader PDIP tersebut, Eka Putra Noho mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabuapten Boalemo untuk senantiasa peduli terhadap kelestarian lingkungan.

“Melalu kegiatan ini kami ingin sampaikan betapa pentingnya mencintai dan merawat bumi kita, demi masa depan anak dan cucu kita di masa yang akan datang, salah satunya bisa kita lakukan dengan kegiatan penghijauan semacam ini,” ungkap Eka Noho.

Senada dengan Eka, bendahara DPC PDIP, Harijanto Mamangkey, juga mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar, guna meminimalisir terjadinya dampak pemanasan global

“PDI Perjuangan ingin mengajak masyarakat untuk bersahabat dengan alam dan lakukan sesuatu yang bermanfaat untuk meminimalisir pemanasan global yang saat ini sementara berlangsung. Mari bergotong royong untuk menjaga, merarawat, pelihara, dan lindungi bumi sebagai rumah kita semua dari kerusakan,” ujar Harijanto.

Tidak hanya di Kabupaten Boalemo, kegiatan penghijauan tersebut dilakukan serentak secara Nasional, yang dipusatkan di Sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, yang dilakukan oleh anggota dan kader PDI Perjuangan se-Jawa Barat di 10 wilayah Kabupaten dan Kota sepanjang DAS Citarum. (#BN)

370 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak