Gelar Sosialisasi Budaya Gemar Membaca, Pemda Boalemo Gandeng Perpustakaan Nasional

42 sec read

Laporan : Humas Pemda Boalemo, Zul Hunowu.

Boalemo (BN) – Sosialisasi budaya gemar baca yang digelar, Perpustakaan Nasional bersama Pemda Boalemo dibuka Wakil Bupati Anas Jusuf, di Pondopo Kantor Bupati, Kamis, (27/6/19).

Kegiatan ini, dihadiri  Pustakawan Ahli Madya Perpustakaan Nasional RI, Triani Rahmawati, Ss, Mp, sebagai narasumber, kemudian, Pegiat Literasi, Agung Cahya Karyadi MPd, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Boalemo, Mondru Mopangga, Staf Ahli, Pimpinan SOPD dan delegasi SOPD.

Pada kesempatan itu, Anas Jusuf  mengemukakan, perpustakaan memiliki peran strategis, dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Bukan hanya  itu,  Dirinya menjelaskan, budaya gemar membaca dijadikan pengembangan potensi masyarakat.

“agar menjadi manusia yang kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab dalam mendukung pendidikan Nasional serta wahana pelestarian kekayaan Budaya,” ungkap Wabup

Lanjutnya, Gemar membaca tidak dapat di capai hanya dengan slogan, namun diajarkan serta dibiasakan sehingga menimbulkan cintai serta rasa ketagihan terhadap rasa ingin tahu.

Disamping itu, Ir. Anas Jusuf mengucapkan, terima kasih kepada Kepala perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang di wakili oleh pustawan ahli madya Triani Rahmawati yang telah menjadikan Daerah Boalemo  sebagai sasaran penyelenggaraan kegiatan pembudayaan minat baca.

Dalam acara ini, Ir. Anas Jusuf menyerahkan cendramata kepada Triani Rahmawati selaku Pewakilan kepala kantor perpustakaan Nasional RI. (#BN)

 510 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak