Gelar ‘Ngopi Coi’, BNPT Dan FKPT Gorontalo Ajak Masyarakat Perangi Terorisme

59 sec read

Gorontalo (BN) – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Bersama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Gorontalo, menggelar kegiatan Talk Show ngobrol pintar cara orang Indonesia (Ngopi Coi) sebagai upaya penanganan Terorisme.

Kegiatan yang bertemakan Indonesia adalah kita dengan pelibatan aparatur kelurahan dan desa tentang literasi informasi tersebut, dihadiri langsung oleh praktisi dan pekerja media di Provinsi Gorontalo. Sabtu kemarin, (7/11/2020).

Ketua FKPT Gorontalo, Prof.Dr.Ani M. Hasan.M.Pd mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sudah tiga kali dilakukan di Provinsi Gorontalo sepanjang tahun 2020, untuk itu, Ani berharap agar masyarakat bisa terhindar dari kejahatan terorisme dengan terus melakukan koordinasi dan literasi informasi.

“Untuk 2020 ini, kegiatan seperti ini sudah tiga kali dilakukan, dengan kegiatan ini letarasi akan informasi itu sangat dibutuhkan oleh kita semua, bagaimana cara kira menyikapi informasi yang bebau radikalisme terorisme untuk mencegah kejahatan itu.” Kata Ani saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan di Grand Q Hotel Kota Gorontalo. Jumat (6/11)

Selain itu Walikota Kota Gorontalo Marten Taha menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap peyepenggaraan kegiatan yang menurutnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi masalah terorisme yang merupakan kejahatan yang sangat berbahaya dan perlu diwaspadai sejak dini.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Saat Membuka Kegiatan ‘Ngopi Coi’ (istimewa)

 

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan, karena pencegahan itu sangat penting, jangan nanti ketika sudah terjadi baru dilakukan penindakan, apalagi ini kejahatan extraordinary, persolan radikalisme, saya bersyukur sekali karena kegiatan ini dilakukan di kota gorontalo, sehingga mudamudahan kita bisa terhindar dari semua tindak kejahatan radikalisme terorisme.” Ujar Marten saat membuka kegiatan Talk Show Ngopi Coi.

Kegiatan Ngopi Coi tersebut juga menghadirkan Narasumber Mantan Narapidana Terorisme (Napiter) Yudi Zulfahri dan Mantan ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo. (#BN)